Terganggu

Saat ku sedang sibuk

Kau datang mengganggu

Saat ku sedang berfikir

Kau datang menggangu

Saat aku sedang menulis

Kau datang mengganggu

 

Saat guru telah berkata

Keluarlah suara dari mulutnya

“Besok ulangan ya”

Kau langsung teriak dan histeris padaku

Dan kau berbilang padaku

“Aku mengandalkanmu”

Hari itu pun datang

Aku sengaja terlambat datang

Agar kau gelisah dan bimbang

Aku pun datang

Terlihat dari wajahmu rasa senang

Tetapi air mataku berlinang

 

Soal telah dibagi

Kerjaan sudah kumulai

Tetapi kau hanya melihatku dari tadi

Kau menungguku selesai

Baru satu soal saja nomor siji

Kau sudah meminta tuk diconteki

 

Kulanjutkan pekerjaanku

Kukerjakan nomor setelah satu

Kugunakan benar-benar otakku

Namun kau hanya menunggu jawabanku

Aku merasa … terganggu

 

Hanya rasa jengkel yang tersisa

Kau hanya melihat jawabanku saja

Dan berkata …

“Semangat ya”

Kubiarkan ocehanmu yang belaka

Karena ku baru sampai lima

 

Hampir selesai nomor sepuluh

Kugunakan otak ini hingga berpeluh

Namun dengan paksa menyuruh

Kau berkata dengan teguh

“Balik kertas ituh”

“Aku mau lihat nomor tujuh”

 

Akhirnya guru berujar

Kumpulkan jika sudah merasa benar

Kau semakin gusar

Tapi kau tetap melanggar

Kalau begini sia-sia aku belajar

Hanya untuk membuat nilaimu besar

 

Hentikan perbuatanmu

Kan kukumpulkan milikku

Kubiarkan kau panik begitu

Kutinggalkan kau disitu

Karena aku

Telah  … … TERGANGGU

Leave a Reply

