Libur Lebaran ku

computer_anime_girlWaktu aku libur sebelum Lebaran. Aku di rumah mengerjakan tugas Bahasa Indonesia dan Matematika. Aku harus mencatat kegiatan ku sehari-hari ke dalam buku harian untuk Bahasa Indonesia dan harus mengerjakan logaritma dan akar pangkat dua. Aku mengerjakan nya sambil menonton televisi. Terkadang jika aku agak malas mengerjakan nya aku pergi ke lantai dua rumah ku dan bermain komputer atau jika aku punya uang yang lebih aku pergi ke warung internet dan membuka akun Facebook ku. Di siang hari setelah aku sholat Dzuhur biasanya aku bermain komputer atau tidur siang. Bangun tidur tepat saat nya sholat Asar aku pun sholat dan langsung mandi. Setelah itu menyalakan komputer dan main game sambil menunggu waktu berbuka puasa. Ketika waktu berbuka puasa tiba aku pun mematikan komputer dan turun untuk membatalkan puasa ku. Ketika berbuka puasa aku minum minuman segar dan makan makanan yang enak. Tak lupa aku sholat Maghrib agar aku mendapat pahala. Setelah itu kami sekeluarga menunggu adzan Isya’ dengan menonton televisi di ruang keluarga. Tepat waktu adzan Isya’ tiba kami sekeluarga pun berangkat ke masjid untuk menunaikan sholat Isya’ dan sholat Tarawih. Wow, liburan yang menyenangkan.

Waktu hari Lebaran pagi-pagi aku lalu mandi dan berganti baju yang bagus untuk melaksanakan sholat Ied di lapangan. Sepulang sholat kami pun pulang ke rumah dan makan opor ayam dengan ketupat juga minum sirup yang segar. Setelah makan kami sekeluarga pergi ke rumah tetangga kanan dan kiri dan saling bermaaf-maafan lalu kami pergi ke rumah nenek di sana kami bermaafan dengan nenek, paman, bibi, dan semua saudara sepupu ku. Di sana kami disuguhi makanan tradisional dan teh manis. Yummy, lezat sekali. Hari kedua Lebaran aku, ayah, dan adik ku pergi ke rumah nenek lagi. Kami membawa banyak seperti sirup, buah-buahan, makanan ringan, dan lain nya. Di tengah-tengah perjalanan kami sibuk menikmati pemandangan yang disuguhkan. Sesampai nya di sana kami disambut baik oleh mereka. Lagi-lagi kami disuguhi makanan enak. Di sana kami melihat pemandangan dan menikmati ikan lele dan ikan koi yang dipelihara oleh paman. Saat kami akan kembali ke rumah kami diberi beberapa ikan lele oleh paman. Wah, enak ini bila dimasak di rumah. Sesampai nya di rumah kami memasak nya dan menyantap nya.

Setelah Lebaran semua orang kembali bekerja terutama orang tua ku. Aku pun sendirian di rumah bersama adik. Aku mengerjakan tugas-tugas yang belum selesai. Seperti biasa, jika aku malas mengerjakan nya, aku langsung minta gantian main komputer dengan adik dan kembali mengerjakan tugas jika mood ku kembali enak. Tidak seperti teman-teman ku yang berlibur ke tepat wisata, aku hanya membuka akun Facebook ku di warung internet. Melihat status teman-teman ku yang senang bertamasya ke tempat-tempat wisata aku jadi iri melihat nya. Pokok nya hari libur Lebaran adalah hari libur yang menyenangkan karena aku bisa bangun kesiangan dan tidak perlu terburu-buru ke sekolah.

Selesai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s